PENGARUH MOTIVASI PEMBELIAN RASIONAL MOTIVASI PEMBELIAN EMOSIONAL DAN HARGA DIRI TERHADAP LOYALITAS MEREK HANDPHONE PADA REMAJA

MILKA MILKA

Abstract


Penelitian dilakukan terhadap remaja pemakai handphone Nokia, dengan
tujuan mengetahui pengaruh motivasi pembelian rasional, motivasi pembelian
emosional dan harga diri (ketiganya disebut variabel bebas) terhadap loyalitas
merek (variabel terikat). Uji Asumsi penelitian ini menggunakan regresi ganda.
Hasilnya menunjukan adanya pengaruh yang signifikan dari motivasi pembelian
rasional dan motivasi pembelian emosional terhadap loyalitas merek. Dan tidak ada
pengaruh yang signifikan dari variabel harga diri terhadap loyalitas merek. Serta
2
ada pengaruh yang signifikan dari gabungan variabel motivasi pembelian rasional,
motivasi pembelian emosional dan harga diri terhadap loyalitas konsumen. Meskipun
hasil uji regresi menunjukkan nilai determinasi motivasi pembelian emosional lebih
besar dari motivasi pembelian rasional, namun uji regresi peraspek menunjukkan
bahwa nilai determinasi yang paling besar dimiliki salah satu aspek rasional yaitu
teknologi.

Full Text:

Full Paper

Download File : 15778-44418-1-PB.pdf aneka ragam manfaat dan khasiat sejuta manfaat artikel unik sejarah kerajaan