ANALISIS KEAMANAN SYSTEM DAN KUALITAS PELAYANAN PADA PT. VAYATOUR DENGAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI)

H A N N I E H A N N I E

Abstract




Komp. Nasio Blok D4 / 10 Pondok Gede – Bekasi 17422 ( hannie.hy@gmail.com )
ABSTRAK
Perusahaan setiap saat selalu meningkatkan system keamanan yang mereka miliki agar
data atau informasi yang dimiliki terhindar dari penyalahgunaan oleh orang yang tidak
berhak. Dari segi aspek teknologi cara yang ditempuh adalah seperti pemasangan
system antivirus yang up-to-date, firewall yang tangguh, penggunaan password dan
lain-lain. Hal ini sebenarnya tidak cukup karena perusahaan perlu juga memperhatikan
aspek manajemen perusahaan secara keseluruhan. Penelitian ini dilakukan di PT.
Vayatour Pusat yang merupakan sebagai salah satu perusahaan jasa di bidang biro
perjalanan wisata yang berupaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yang
dimulai dari cara kinerja karyawan terhadap keamanan system. Data yang digunakan
adalah data primer dan data sekunder. Metode pengambilan sample yaitu metode
probability sampling, sedangkan jenis probability sampling yang digunakan adalah
simple random sampling. Pembahasan dalam penelitian ini dibatasi hanya pada analisis
mengenai keamanan system dalam meningkatkan kualitas pelayanan dengan
menggunakan metode CSI untuk mengetahui kinerja karyawan dalam meningkatkan
kualitas pelayan yang diberikan oleh PT. Vayatour dan metode Importance Performance
Analysis digunakan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesesuaian antara karyawan
dengan perusahaan.
Kata Kunci : importance performance analysis, customer satisfaction index, keamanan
system.

Full Text:

Full Paper

Download File : 15870-44648-1-PB.pdf aneka ragam manfaat dan khasiat sejuta manfaat artikel unik sejarah kerajaan