ANALISIS INCIDENT MANAGEMENT TOOL(IM TOOL) TERHADAP EFISIENSI DAN EFEKTIFITAS KINERJA HELPDESK PT AERO SYSTEMS INDONESIA

OKTRI WAHYUDI

Abstract


Demikian pesatnya perkembangan Teknologi Informasi (TI) baik perangkat
keras maupun lunaknya telah mendorong pergerakan dan perubahan perilaku kehidupan
masyarakat dalam organisasi maupun perekonomian disuatu negara, tidak terkecuali di
Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah variabel atau
aspek-aspek apa saja pada Incident Management Tool(IM Tool) yang memperngaruhi
efisiensi dan efektifitas kinerja helpdesk di PT. Aero System Indonesia.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu dengan cara
melakukan penelitian secara langsung melalui pembagian kuesioner. Kuesioner ini
terdiri dari lima variabel atau aspek-aspek yang dipengaruhi oleh IM Tool yaitu aspek
kegunaan(usefulness), aspek kemudahan penggunaan(easy of use), aspek
keamanan(security), aspek kehandalan(Reliability), aspek stabilitas(stability) .Metode
analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji hitung nilai F untuk
pengaruh signifikan secara keseluruhan dan nilai t untuk pengaaruh secara satu persatu,
korelasi dan regresi ganda. Dengan menggunakan metode regresi ganda didapat
variabel-variabel atau aspek-aspek pada IM Tool yang mempengaruhi efisiensi dan
efektifitas kinerja Helpdesk di PT Aero System Indonesia

Full Text:

Full Paper

Download File : 15846-44607-1-PB.pdf aneka ragam manfaat dan khasiat sejuta manfaat artikel unik sejarah kerajaan