PROSES ANALISIS PADA PENGEMBANGAN SISTEM APLIKASI IBCS (Integrated Billing and Customer Service) (Studi Kasus : PT. Indosat Mega Media)

Irmawati Irmawati

Abstract


Untuk meningkatkan kemampuan dalam menghadapi persaingan dan
mampu memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pelanggan, maka PT
Indosat Mega Media memanfaatkan teknologi informasi yang semakin
berkembang. Dengan merancang dan menerapkan suatu sistem aplikasi IBCS
(Integrated Billing & Customer Service ) yang diharapkan dapat meningkatkan
kinerja Customer Service dalam melayani kebutuhan pelanggan. Untuk
mengetahui tingkat pengaruh keterhubungan sistem aplikasi IBCS (Integrated
Billing & Customer Service ) terhadap user maka dilakukan analisis dimulai
dengan proses observasi langsung para pengguna dilanjutkan dengan membuat
matriks analisis dan wawancara dengan customer service. Untuk memudahkan
memahami aktivitas pengguna aplikasi tersebut maka digunakan metode UML
(Unified Modelling Language) yaitu sebuah bahasa permodelan yang yang telah
menjadi standar dalam industri untuk memvisualisasikan, merancang dan
mendokumentasikan sistem perangkat lunak berbasis OO (Object Oriented).

Full Text:

Full Paper

Download File : 15827-44529-1-PB.pdf aneka ragam manfaat dan khasiat sejuta manfaat artikel unik sejarah kerajaan