Pengaruh Kinerja Sistem Terhadap Kepuasan Pengguna Pada PT.Bank Muamalat Indonesia (Tbk)

EVY SEPTRIANI

Abstract


Penelitian ini bertujuan mengetahui faktor-faktor kinerja sistem yang
dapat mempengaruhi kepuasan pengguna sistem yang digunakan dalam
perusahaan jasa perbankan. Pengujian ini menggunakan delapan faktor kinerja
sistem informasi.
Ringkasan dari hasil penelitian ini adalah: dari delapan faktor kinerja
sistem hanya faktor kapabilitas personal sistem informasi, dukungan manajmen
puncak dan keberadaan dewan pengarah sistem informasi yang mempunyai
pengaruh terhadap kepuasan pengguna sistem, sedangkan faktor keterlibatan
pemakai dalam proses pengembangan sistem, ukuran organisasi, formalisasi
pengembangan sistem informasi, program pelatihan dan pendidikan pemakai
dan lokasi dari departemen sistem informasi diketahui tidak mempunyai
pengaruh yang nyata terhadap kepuasan pengguna sistem. Dalam penelitian ini
untuk menguji hipotesis assosiatif/hubungan digunakan uji regresi. Data
diperoleh melalui penyebaran 110 kuesioner kepada karyawan yang
menggunakan sistem komputerisasi T2KR (Tier 2 Kiblat Reengineering).

Full Text:

Full Paper

Download File : 15825-44527-1-PB.pdf aneka ragam manfaat dan khasiat sejuta manfaat artikel unik sejarah kerajaan