TECHNICIAN AVAILABILITY FOR SERVICE OPERATION DEPARTMENT PT. TRAKINDO UTAMA

Widy Marinto Jati

Abstract


Perkembangan Perusahaan dan semakin banyaknya cabang membutuhkan
sebuah sistem pengalokasian penugasan yang baik di setiap cabang. Hal ini diperlukan
untuk menjaga kepuasan pelanggan akan kualitas pelayanan yang diberikan. Saat ini
masih terjadi adanya cabang yang selalu kekurangan teknisi namun saat akan meminjam
dari cabang terdekat selalu dikatakan tidak tersedia. Untuk menyelesaikan permasalahn
tersebut dibuatlah suatu sistem terintegrasi yang akan membantu Service Analyst dalam
menjalankan tugasnya untuk mengalokasikan seorang teksini ke suatu pekerjaan
tertentu. Hal ini didasarkan atas pelatihan yang pernah didapat oleh teksini tersebut
maupun dari sejarah pekerjaan dari si teknisi. Hal ini akan sangat berguna jika Service
Analyst ini merupakan pegawai baru atau pegawai yang dipindahkan dari lokasi lain.
Dalam sistem yang baru akan terlihat siapa saja teknisi yang sedang bekerja, teknisi
yang sudah dialokasikan atau masih bebas. Dengan adanya sistem ini suatu cabang tidak
dapat mengatakan tidak ada teknisi yang bebas di wilayahnya. Ini akan terlihat di dalam
sistem yang baru ini.

Full Text:

Full Paper

Download File : 15816-44498-1-PB.pdf aneka ragam manfaat dan khasiat sejuta manfaat artikel unik sejarah kerajaan