ANALISIS EFEKTIVITAS BANNER ADS UNTUK MENINGKATKAN BRAND IMAGE PRODUK/JASA DI INDONESIA: STUDI KASUS KASKUS.US DAN DETIK.COM

Adityo Putro

Abstract


Dengan berkembangnya teknologi Internet yang sangat pesat sampai saat ini
perusahaan-perusahaan pemilik produk atau jasa pun tidak luput menggunakan
Internet sebagai media pemasaran. Banner ads merupakan salah satu strategi
pemasaran lewat Internet yang paling banyak digunakan di samping email campaign,
strategi ini selain untuk memancing pengunjung untuk masuk ke website yang
perusahaan miliki untuk melakukan transaksi pembelian, paling tidak untuk
menciptakan branding image dari produk atau brand (merk dagang) bagi para
pengunjung website. Bentuk, ukuran, isi dan penempatan dari dari suatu banner ads
harus diperhatikan agar dilirik oleh para pengunjung website. Perusahaan juga harus
menaruh banner ads pada website-website yang sering dikunjungi user, dengan
harapan frekuensi user untuk meng-klik banner yang dimiliki menjadi semakin besar.
Website kaskus.us dan detik.com adalah website asal Indonesia dengan
peringkat traffic pertama dan kedua di Indonesia, website ini juga menawarkan
banner ads space untuk tempat promosi produk dan jasa dari perusahaan atau website
lain. Berdasarkan penjelasan di atas maka dilakukan analisa efektifitas banner ads
dalam peningkatan brand image terhadap suatu produk atau jasa yang dipromosikan
lewat media Internet di Indonesia. Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah
Metode Analisis Regresi Berganda dan ANOVA (Analysis of Variances) data yang
digunakan adalah data kuesioner yang telah dikumpulkan dari beberapa responden.
Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai informasi bagi
perusahaan-perusahaan maupun pribadi dalam menyusun strategi dan pilihan dalam
melakukan pemasaran melalui media Internet agar hasil yang diperoleh menjadi lebih
optimal

Full Text:

Full Paper

Download File : 15814-44496-1-PB.pdf aneka ragam manfaat dan khasiat sejuta manfaat artikel unik sejarah kerajaan