PENGARUH IMPLEMENTASI SISTEM ADMINISTRASI SEKOLAH (SAS) DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU SMA NEGERI JAKARTA TIMUR

MACHMUD MACHMUD

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis gambaran aktual
sekarang tentang pengaruh implementasi sistem administrasi sekolah (SAS) dan
motivasi kerja guru terhadap kinerja guru di SMA Negeri DKI Jakarta. Data yang
digunakan dalam penelitian ini, diperoleh dari persepsi individu pemakai SAS pada
empat SMA Negeri di Jakarta. Data dikumpulkan melalui angket berskala likert dengan
jumlah responden sebanyak 60 orang. Analisa data dilakukan dengan menggunakan
teknik regresi berganda dengan software SPSS17. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa terdapat hubungan yang kuat antara implementasi SAS dan motivasi kerja guru
terhadap kinerja guru, besarnya pengaruh antara variable implementasi SAS dan
motivasi kerja terhadap kinerja guru adalah 59,5%, dengan tingkat signifikansi 0,05
pada pengujian secara bersama-sama implementasi SAS dan motivasi guru secara
bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja guru.

Full Text:

Full Paper

Download File : 14866-41761-1-PB.pdf aneka ragam manfaat dan khasiat sejuta manfaat artikel unik sejarah kerajaan