PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PENAMBAHAN FASILITAS ASURANSI DAN UNDIAN BERHADIAH PADA TAPLUS PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO), TBK” (Studi kasus pada nasabah Taplus BNI)

David Melkyanus Ndolu, Rika Priyandani

Abstract


Persaingan yang cukup kompetitif di lingkungan perbankan saat ini,
mengharuskan pihak bank untuk dapat lebih cermat dalam mengambil strategi guna
mempertahankan bahkan diharapkan dapat meningkatkan jumlah nasabah setiap
periodenya. Oleh karena itu PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk khususnya Divisi
dana dan jasa konsumen melakukan pengembangan produk dengan memberikan
penambahan fasilitas asuransi dan undian berhadiah.
Untuk mengambil langkah ini BNI khususnya Divisi dana dan jasa konsumen
diupayakan harus dapat melakukan secara tepat sesuai dengan segmentasi pasarnya.
Dalam penulisan ini, penulis menggunakan metode survey sebagai alat penelitian yaitu
dengan menyebarkan kuisioner dan melakukan wawancara kepada nasabah BNI Dari
hasil kuisioner, data yang telah didapat kemudian dilakukan pengujian dengan SPSS
versi 13 setelah itu barulah hasil output tersebut dianalisis dan diberikan kesimpulan.
Dari penelitian itu dapat disimpulkan bahwa penambahan fasilitas asuransi dan undian
berhadiah pada Taplus BNI telah memberikan respon dan dampak positif pada perilaku
konsumen. Dengan kata lain strategi yang dilakukan Divisi dana dan jasa konsumen
telah cukup efektif dan efisien.

Full Text:

Full Paper

Download File : 14851-41710-1-PB.pdf aneka ragam manfaat dan khasiat sejuta manfaat artikel unik sejarah kerajaan