PENGARUH TRUST DAN LOYALTY TERHADAP PELAYANAN I-BANKING PADA BANK BCA DAN BANK MANDIRI

AGUS NECHOLASE

Abstract





Kepuasan nasabah merupakan salah satu indikator keberhasilan suatu manajemen dalam
mengelola suatu usaha termasuk perbankan. Penelitian ini melihat sedikit lebih jauh dari
hal tersebut, yaitu berkaitan dengan pengaruh Trust dan Loyalty nasabah terhadap
services Internet Banking pada dua bank yang dipilih. Metode penelitian yang
digunakan adalah penelitian deskriptif, yaitu mengemukakan data berdasarkan teori
yang ada. Data penelitian diperoleh dari data primer melalui kuesioner dan data
sekunder melalui berbagai literatur yang berkaitan dengan topik penelitian seperti jurnal
ilmiah, laporan media cetak, serta artikel lainnya yang ada di perpustakaan. Sedangkan
pengolahan data menggunakan statistik deskriptif dan analisis regresi berganda
menggunakan SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada bank BCA terdapat
pengaruh yang signifikan antara trust dan loyalty terhadap services I-Banking,
sedangkan pada bank Mandiri tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara trust dan
loyalty terhadap services I-Banking.

Full Text:

Full Paper

Download File : 15773-44375-1-PB.pdf aneka ragam manfaat dan khasiat sejuta manfaat artikel unik sejarah kerajaan