KEGIATAN PEMASARAN MENGGUNAKAN KEMAMPUAN TEKNIK DAN PENDEKATAN PERSONAL DI PT. ASRINDA RE-BROKERS, JAKARTA.

SETIAWATI NURWAHYUNI

Abstract


Kegiatan pemasaran tidakberakhir setelah pemasaran dilakukan, tetapi harus dapatmemberikan pandangan yang baik mengenai perusahaandimata konsumen. Untuk itulah pemasaran jasa yangmerupakan bagian dari kemampuan teknik dan pendekatanpersonal menjadi sangat penting. Pada pemasaran jasaperusahaan terdapat bauran pemasaran jasa, diantaranyamencakup Produk Jasa (The Service Product) (P1), TarifJasa (Price) (P2), Orang / Partisipan (People) (P5), SaranaFisik (Physical Evidence) (P6), dan Proses (Process) (P7).Yang digunakan perusahaan salah satunya adalah denganmelakukan kegiatan pemasaran menggunakan kemampuanteknik dan pendekatan personal. Dalam menyelesaikanlaporan kerja praktek bertujuan untuk membantu dalammelakukan kegiatan pemasaran jasa di PT. AsrindaRe-Brokers Jakarta, mengerjakan tugas-tugas adminis-trasi teknik dan melakukan pendekatan personal dalambidang pemasaran jasa di PT. Asrinda Re-Brokers. Danmelakukan wawancara kepada para karyawan dan karyawatidi PT. Asrinda Re-Brokers. Kerja praktek merupakantugas akhir untuk mahasiswa, maka mahasiswa dituntutuntuk menyelesaikan laporan kerja praktek. Dalam halini mahasiswa diharuskan mencari sendiri perusahaanatau instansi dimana mahasiswa tersebut akan melakukankerja praktek. Pelaksanaan kerja praktek di PT. AsrindaRe-Brokers Jakarta di mulai kurang lebih dua minggu sejaktanggal 12 agustus 2008 sampai dengan tanggal 29 agustus2008. vKegiatan pemasaran menggunakan kemampuan teknikdan pendekatan personal efektif digunakan di PT. As-rinda Re-Brokers karena dapat mendongkrak pencapaianproduksi (meningkatkan pendapatan produksi) dan dapatmemberikan pelayanan yang baik dari segi pemasaran, pem-bayaran klaim, dan segi konsultasi asuransi. Dalam hal iniAsrinda sebagai Brokers dapat memilih bisnis mana sajayang diberikan oleh ceding company untuk di reasuransikan.Ceding company sangat berperan penting karena di samp-ing sebagai perusahaan asuransi yang menempatkan rea-suransi ke perusahaan reasuransi dan ceding company jugamemberikan bisnis ke PT. Asrinda Re-Brokers. PT.Asindatelah melakukan kegiatan pemasaran menggunakan kemam-puan teknik dan pendekatan personal sebagai pemasaranjasa dan berhasil.

Full Text:

Full Paper

Download File : 18105-50758-2-PB.pdf aneka ragam manfaat dan khasiat sejuta manfaat artikel unik sejarah kerajaan