Sistem Informasi Pembelian Kredit Pada PT. PELNI. LKP

Jaya Ferya Oky

Abstract


Sistem informasi sangat diperlukan dalam suatuperusahaan. Salah satu sistem informasi yang dibutuhkanperusahaan adalah sistem informasi pembelian. Sistem in-formasi pembelian memegang peranan yang sangat pent-ing dalam usaha kegiatan produksi, karena pembelian digu-nakan untuk pengadaan sparepart yang diperlukan oleh PT.PELNI dan untuk memperoleh informasi mengenai hargabarang, menentukan pemok yang dipilih dalam pengadaanbarang, dan mengeluarkan order pembelian kepada pema-sok yang telah dipilih. Laporan kerja praktek ini bertujuanuntuk : (1) Mengetahui prosedur yang berjalan pada PT.PELNI, (2) Mengetahui system informasi pembelian secarakredit pada PT. PELNI, (3) dan Mengetahui data-data yangdigunakan dalam prosedur pembelian pada PT. PELNI.Metode kerja praktek ini adalah : (1) Metode wawancara,(2) Metode studi pustaka, (3) Metode Observasi. Hasillaporan kerja praktek ini menunjukan bahwa pelaksanaansistem informasi pembelian pada PT. PELNI sudah cukupbaik. Kegiatan pelaksanaan pembelian dapat berjalan den-gan lancar karena semua tanggung jawab yang ada sudahditangani oleh masing-masing bagian. PT. PELNI meng-gunakan beberapa prosedur yang sederhana dan jelas padasistem informasi pembelian kredit yang sedang berjalan danyang memudahkan karyawan dalam proses pekerjaannya.Sistem Pembelian kredit yang ada pada PT. PELNI saat inisudah menggunakan sistem terkomputerisasi, tetapi proses-nya kurang jelas sehingga harus dibuat lebih terperinci agarsistem informasi pembelian kredit pada PT. PELNI dapatberjalan dengan baik.

Full Text:

Full Paper

Download File : 18033-50582-1-PB.pdf aneka ragam manfaat dan khasiat sejuta manfaat artikel unik sejarah kerajaan